Beranda > Kaki-Kaki, Mobil > Benahi Kaki-Kaki

Benahi Kaki-Kaki

Setelah beberapa hari lalu betulin power steering karena olinya bocor, sekarang saatnya untuk benahi PR kaki-kaki. Berikut listnya:

  • Ganti seal as roda (kiri)
  • Ganti oli transmisi
  • Ganti kampas rem depan (1 set kiri-kanan)
  • Ganti long tierod kanan
  • Spooring

Setelah survei-survei dan supaya biaya lebih murah, saya coba untuk beli spareparts sendiri baru ke dibawa ke bengkel untuk dipasang. Akhirnya Sabtu pagi saya ajak anak-anak untuk pergi ke pusat onderdil Ramanda Depok. Ini pertama kalinya saya ke Ramanda. Toko yang saya tuju adalah Mahkota Motor, hasil rekomendasi situs bengkel.info. Lumayan dapat diskon dan harganya cukup jauh murahnya dari yang ditawarkan bengkel. Sedangkan untuk oli, karena saya belum tahu toko oli yang bagus saya beli saja di toko Kien’s Abadi Motor, letaknya di seberang Mahkota Motor.

  • Seal as roda ori 80rb disc 25% jadi 60rb (dari bengkel 125rb)
  • Kampas rem depan 1 set ori 441rb disc 25% jadi 330rb (bengkel nawarin KW1 200rb)
  • Long tierod kanan depan merk 555 Japan asli 150rb (bengkel nawarin 200rb)
  • Oli transmisi Castrol MTF 80W/90 40rb/liter beli 3 liter total 120rb

Total belanja spareparts 60+330+150+120 = 660rb.

Kemudian siangnya saya bawa ke bengkel Qiam untuk langsung dipasang. Kebetulan nggak begitu antri jadi begitu datang langsung ditangani mekanik-mekaniknya yang cekatan. Kurang lebih 2 jam pekerjaan sudah selesai. Harga jasanya:

  • Pasang spareparts (seal, kampas, long tierod, kampas): 200rb
  • Spooring: 85rb

Total ongkos jasa: 285rb.

Jadi hari ini total jajan Corabs 945rb, lumayan. Alhamdulillah setelah selesai dibenerin, Corabs saya jadi lebih mak-nyuss…. :)

PR berikutnya:

  • Periksa AC
  • Periksa kelistrikan (aki, alternator)
  • Ganti ban

Sekarang fokus kumpulin uangnya dulu deh…

Kategori:Kaki-Kaki, Mobil
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

